Sabtu, 03 Maret 2012



Dunia bisnis tidak pernah membiarkan sedetik pun pelakunya untuk berdiam diri tanpa melakukan suatu persaingan di dalam praktiknya. Tentu hal tersebut dapat disiasati dengan adanya beragam strategi dan pemikiran yang handal. Banyak perusahaan yang bertahan hingga saat ini bukan disebabkan oleh besarnya modal yang mereka miliki, melainkan oleh pengaturan strategi dan pembedahan kasus secara mendalam sehingga perencanaan dan langkah yang akan diambil menjadi lebih efektif. Hal itu membuktikan begitu pentingnya kemampuan untuk memahami situasi demi kemajuan suatu perusahaan.
Prasetiya Mulya Business School sebagai salah satu sekolah bisnis terbaik sudah selayaknya turut mengambil bagian dalam membangkitkan semangat anak muda untuk mempelajari sejak dini tentang bagaimana kemampuan membaca situasi dan mengekspresikannya dalam bentuk tulisan menjadi penting demi tumbuh dan berkembangnya suatu perusahaan atau pun seorang individu. Maka dari itu, Student Board Divisi Personal Development berencana untuk mengadakan acara dalam bentuk kompetisi esai, yaitu Call For Essay 2012. Acara ini adalah acara esai eksternal perdana yang diharapkan dapat membawa nama baik Prasetiya Mulya sebagai salah satu sekolah bisnis terbaik dan juga memperkuat eksistensi dari organisasi mahasiswa, Student Board Prasetiya Mulya, sebagai inisiator calon pebisnis handal masa depan. 
“Call for Essay 2012” tidak hanya berisi perlombaan antar peserta dalam membuat esai, namun akan dilengkapi pula dengan seminar yang terbagi menjadi tiga sesi berbeda yang tidak kalah menarik. Pada pelaksanaannya yang perdana, panitia akan menjalin kerja sama dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah sehingga kasus yang akan diolah dalam bentuk esai merupakan permasalahan yang nyata berkaitan dengan perkembangan koperasi dan UKM di Indonesia.
Kompetisi ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa/i untuk mengedukasi pentingnya proses dan aplikasi perencanaan yang efisien dan efektif, dan juga diharapkan dapat menampung pemikiran segar mahasiswa/i sehingga mampu memberikan sebuah insight baru bagi case contributor. Melalui pemikiran yang akan dituangkan dalam bentuk esai, mahasiswa/i akan mampu menyalurkan gagasan dan pendapatnya. Pada akhirnya Call For Essay  2012ini akan menjadi suatu ajang pembelajaran sekaligus wadah kontribusi mahasiswa/i untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari dalam memajukan perusahaan. 

Periode Pendaftaran dan Pengumpulan Esai sampai tanggal 11 Mei 2012



4 komentar:

  1. A good essay must have this permanent quality about it; it must draw its curtain round us, but it must be a curtain that shuts us in not out.
    *Virginia Woolf*

    BalasHapus
  2. Wah,, berminat nieh...
    Tapi saingannya juga banyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh minta alamat e-mailnya Dillah? Kami akan kirimkan form lewat e-mail :)

      Hapus
  3. Sayang sekali, ide-ide manusia kita ternyata masih harus ditentukan oleh sertifikasi S1/D3, inilah politisasi kapitalisme terhadap anak bangsa yang tak punya sertifikasi tersebut, namun punya kualitas dan kemampuan, saya hanya hanya lawan segala bentuk diskriminasi, seharusnya semua orang berhak mengajukannya tanpa harus ditentukan oleh sertifikasi Ijazah, "Bangsa Kita Bangsa Ijazah"

    BalasHapus